Panitia Pacu Jalur Lubuk Sobae Basrah  Siapkan Rp 600 Ribu Untuk Setiap Jalur Yang Ikut Bertanding

Selasa, 04 Juli 2023 - 10:26:38 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Kepanitiaan terus melakukan pemantapan dan pematangan seluruh seksi dan anggaran jelang perhelatan Festival Kebudayaan Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2023 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.
Dimana hal itu diperlukan guna untuk mensukseskan perhelatan akbar yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuansing sebagai ciri khas kebudayaan asli Kuansing serta promosi kepariwisataan daerah tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 14 - 16 Agustus 2023 mendatang.

Kali ini, dalam rapat yang dipimpin langsung Pelaksana Tigas (Plt) Camat Kuantan Hilir, Edison Tuindra SPd MSi dan Ketua Umum (Ketum) Festival Kebudayaan Pacu Jalur Baserah, H Wiwit Erianto melakukan ekspos dan pemantapan dibidang anggaran masing-masing seksi, Senin (03/07/2023) siang di Aula Rapat Kantor Camat Kuantan Hilir Baserah.

Plt Camat Edison Tuindra manyampaikan, dirinya bersama kepanitiaan nantinya akan saling berkoordinasi dalam persiapan-persiapan yang terus digesa jelang pelaksanaan nantinya.

“Insya Allah, semua kepanitiaan berkomitmen dalam mensukseskan perhelatan yang merupakan ajang kebudayaan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kuansing pada umumnya, khususnya Baserah yang akan dilaksanakan di Tepian Lubuok Sobae Baserah tentunya,” ucap Camat yang akrab disapa dengan nama Tere itu.

Dalam kesempatan ini, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang berada dekat dengan arena pacu jalur untuk turut mensukseskan perhelatan ini nantinya.

“Mari sama sama kita sukseskan pelaksanaan pacu jalur kita ini nantinya, mari kita tingkatkan kekompakkan kita, jaga ketertiban terutama dalam penyelenggaraan nantinya, sehingga tamu atau pengunjung yang datang ke kampung kita merasa aman dan merindukan kembali nantinya,” pinta Tere.

Sementara itu Ketum Pacu Jalur Baserah, H Wiwit Erianto menyampaikan, setiap jalur yang ikut berkontestasi pada Festival Kebudayaan Pacu Jalur Kuansing di Baserah disiapkan anggaran sebesar Rp 600 ribu perjalur.

“Untuk setiap jalur yang menjadi peserta nantinya, kita akan berikan uang konfensasi untuk menjaga jalur atau yang kita sebut uang jaga sebesar Rp 600 ribu perjalur, dan ini akan kita realisasikan atau salurkan melalui rekening masing masing jalur yang terdaftar sebagai peserta nantinya. Untuk itu, kita minta setiap jalur untuk menyiapkan rekening Bank Riau Kepri untuk penyaluran dana tersebut yang bersumber dari APBD Kuansing,” jelasnya.****

Laporan : Ayub

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex